Jenis Jenis Kanker Darah atau Leukimia

Penyakit leukemia dibagi menjadi empat jenis yang umum dijumpai oleh para peneliti penyakit dan kesehatan. Jenis leukemia ini dapat menjadi akut yang tingkat kerusakannya berlangsung cepat dan mematikan dalam menghancurkan sel sel baik, atau jenis leukemia kronis yang berlangsung lebih lambat sehingga masih ada waktu untuk melakukan pengobatan. Dengan kata lain jenis leukemia akut lebih cepat daripada leukemia kronis dalam membunuh sel sel darah yang baik.

Leukimia Limfositik & Myelogenous

Penyakit leukemia dibagi berdasarkan jenis sel darah putih yang terkena, jika sel kanker menyerang sumsum yang bertugas membuat limfosit maka disebut dengan leukemia limfositik. Sebuah limfosit adalah jenis sel darah putih yang berada dalam sistemkekebalan tubuh Anda.

Jika sel kanker menyerang sel sumsum yang bertugas memproduksi sel darah merah dan trombosit, disebut dengan leukemia myelogenous. Untuk memudahkannya 4 jenis leukemia ini dibuat dalam bentuk diagram jenis leukemia di bawah ini:

  1. Acute Lymphocytic Leukemia (ALL), jenis leukemia limfositik akut ini disebut juga dengan limfoblastik leukemia. Ini merupakan jenis leukemia yang banyak menyerang anak anak dan remaja, tapi orang dewasa juga dapat mengalaminya. Tingkat kelangsungan hidup leukimia jenis ALL ini sekitar 5 tahun yang dengan rasio 85% pada anak anak, dan 50% pada orang dewasa.
  2. Chronic Lymphocytic Leukemia (CLL), merupakan jenis leukimia yang banyak menyerang orang dewasa di atas usia 55 tahun, namun yang dewasa muda juga dapat mengalaminya dan jarang ditemui pada anak anak. Kebanyakan pasien CLL adalah 60% laki laki, dan 75% penderita CLL dapat bertahan hidup lebih dari 5 tahun.
  3. Acute Myelogenous Leukemia (AML), jenis leukimia yang merusak sel darah merah ini banyak terjadi pada orang dewasa daripada anak anak dan banyak menyerang laki laki daripada perempuan. Dari pasien yang diobati dengan kemoterapi sekitar 40% dapat bertahan hidup lebih dari 5 tahun. Subtipe dari jenis leukemia AML ini antara lain leukemi akut promyelocyctic, leukemia myeloblastic akut, dan leukemia megakaryoblastic akut.
  4. Chronic Myelogenous Leukemia (CML), jenis leukemia ini banyak menyerang orang dewasa dan 90% penderita CML yang diobati mampu bertahan hidup lebih dari 5 tahun. Obat jenis gleevec biasanya dipakai untuk mengobati leukimia jenis CML ini dan dikombinasikan dengan beberapa obat yang lain. Subtipe jenis leukimia CML dikenal juga dengan namana monositik leukemia kronis.

Simak informasi tentang obat herbal leukimia akut yang ampuh mengobati kanker darah secara alami.

Itulah garis besar dari banyak jenis leukemia yang dapat menyerang manusia, pertumbuhan abnormal yang terjadi pada tempat memproduksi sel darah merah dan sel darah putih ini merupakan penyakit yang mematikan apabila tidak segera diobati.  Keempat jenis leukemia ini paling banyak ditemui dalam kasus leukemia yang terjadi di seluruh dunia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *